Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Siaran Pers
3/09/2014 Ikawati BPN RI Selenggarakan Bakti Sosial di Brebes dan Indramayu

Ikawati BPN RI Selenggarakan Bakti Sosial di Brebes dan Indramayu

Ikatan Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan Yayasan Hijau Putih mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Sigambir, Kabupaten Brebes pada hari Senin (1/9) dan di Desa Cikedung, Kabupaten Indramayu pada hari Selasa (2/9).

2/09/2014 BPN RI Laksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Agraria Nasional

BPN RI Laksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Agraria Nasional

Sekretaris Utama Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Drs. Suhaily Syam, S.H., M.M. membuka kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Agraria Nasional (HAN) ke-54 dengan tema “Satu yang Tidak Terpisahkan” di Aula Prona Lantai 7, Selasa (2/9). 

1/09/2014 Kepala BPN RI Lantik Dua Deputi Baru

Kepala BPN RI Lantik Dua Deputi Baru

Kepala BPN RI melantik dua orang Pejabat Eselon I di lingkungan BPN RI, yaitu Prof. Dr. Budi Mulyanto, M.Sc. sebagai Deputi Bidang Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum (Deputi IV) dan Bambang Tri Suryo Binantoro, S.H., M.Si. sebagai Deputi Bidang Penanganan Sengketa dan Perkara Pertanahan (Deputi V), di Aula Prona, Jakarta, Senin (01/09).

30/08/2014 STPN Wisuda 401 Lulusan Program DIV dan DI

STPN Wisuda 401 Lulusan Program DIV dan DI

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) mewisuda 401 orang lulusan program Diploma yang terdiri dari 78 lulusan Program Diploma IV Pertanahan dan 323 lulusan Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral di Pendopo Sasana Widya Bhumi Kampus STPN Yogyakarta, Jum’at (29/8).

29/08/2014 Sekretaris Utama BPN RI Buka Workshop Penanganan Kasus Pertanahan

Sekretaris Utama BPN RI Buka Workshop Penanganan Kasus Pertanahan

Sekretaris Utama Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) Drs. Suhaily Syam, SH., M.M. membuka Workshop Bidang Penanganan Sengketa dan Perkara Pertanahan Tahun 2014 di Hotel Swiss-belhotel, Mangga Besar, Jakarta, Kamis (28/08). Workshop Kedeputian Bidang Penanganan Sengketa dan Perkara Pertanahan tersebut berlangsung selama tiga hari, tanggal 27-29 Agustus 2014, dengan mengangkat tema “Penanganan Kasus Pertanahan Barang Milik Negara (BMN) Guna Efektivitas Implementasi Penyelesaiannya”.

RSS
Pengumuman
Berita Pertanahan
2/09/2014 Camat dan Kepala Desa Wajib Pahami Regulasi

Camat dan Kepala Desa Wajib Pahami Regulasi

Wakil Bupati (Wabup) Ardiansyah mengingatkan para camat, kepala desa (kades), dan lurah di daerah ini, bahwa mereka wajib membaca dan memahami regulasi mengenai pertanahan. Termasuk dokumen yang berkaitan, agar bisa dijadikan pegangan dalam mengambil kebijakan di bidang pertanahan.

2/09/2014 BPN Tuntaskan Tunggakan 600 Persil Prona

BPN Tuntaskan Tunggakan 600 Persil Prona

Sejak tahun 2012 hingga tahun 2014 ini, BPN Kapuas Hulu tidak mengusulkan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona). Itu dilakukan karena masih konsen terhadap pelunasan hutang kepada masyarakat berupa 600 persil prona. Dan pada tahun 2015, BPN menargetkan ada 250 Prona yang di usulkan ke pusat untuk masyarakat tidak mampu yang tersebar di kabupaten Kapuas Hulu.

27/08/2014 BPN DIY Berdayakan Warga Purwodadi

BPN DIY Berdayakan Warga Purwodadi

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil DIY telah melaksanakan program pemberdayaan warga di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pelaksanaan pemberdayaan tersebut ditinjau Kepala Kanwil BPN DIY Arie Yuriwin SH MSi bersama pemerintah kabupaten Gunungkidul, Selasa (08/2014). 

25/08/2014 Bermasalah soal Sertifikat? SMS Saja

Bermasalah soal Sertifikat? SMS Saja

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim membuka layanan pengaduan via pesan pendek (SMS). Ini untuk masyarakat yang sudah berbulan-bulan bahkan tahunan mengurus sertifikat lahan, tapi tak kunjung rampung.

21/08/2014 Tak Ada Dalam Sejarah, Pengadilan Tetapkan Harga Tanah untuk Jalan

Tak Ada Dalam Sejarah, Pengadilan Tetapkan Harga Tanah untuk Jalan

Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menetapkan uang ganti rugi lahan untuk warga Koja, Jakarta Utara, perihal pembangunan jalan tol akses Tanjung Priok senilai Rp 35 juta/meter persegi. Dalam sejarah pembangunan tol, belum ada kasus seperti ini.

RSS