23/05/2017 Kementerian ATR/BPN Teken MoU dengan PPATK dan BP Batam

Kementerian ATR/BPN Teken MoU dengan PPATK dan BP Batam

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil  hari ini, Selasa (23/5) menandatangani dua nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kementerian ATR/BPN dengan dua institusi yakni Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) di Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta. 

22/05/2017 Menteri ATR/Kepala BPN Himbau Jajaran Kementerian ATR/BPN Jaga Persatuan dan Kesatuan

Menteri ATR/Kepala BPN Himbau Jajaran Kementerian ATR/BPN Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil menghimbau jajaran Kementerian ATR/BPN selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Persatuan Indonesia merupakan cita-cita Bangsa dan itu harus kita jaga,” ujarnya saat menjadi Pembina Upacara pada peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-109, Jakarta, Senin (22/5).

22/05/2017 Kunjungi JIIPE, Pemerintah Libatkan Swasta Biayai Sertipikasi Tanah Rakyat

Kunjungi JIIPE, Pemerintah Libatkan Swasta Biayai Sertipikasi Tanah Rakyat

Gresik - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus mendukung pengembangan kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) antara lain dengan mensertipikatkan seluruh desa di sekitar kawasan JIIPE. Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil mengatakan PT AKR Corporindo telah berkomitmen untuk membiayai sertifikasi seluruh desa di sekitar JIIPE. "Seluruh desa di sekitar area ini akan dibiayai oleh perusahaan ini, sehingga masyarakat akan mendapatkan sertipikat gratis," ujarnya di sela kunjungan ke JIIPE, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (20/05). 

18/05/2017

Integritas dalam Bekerja, Wujud dari Ibadah

Peringatan Isra Miraj Kementerian ATR/BPN

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil mengingatkan jajaran Kementerian ATR/BPN untuk terus memegang integritas dalam melaksanakan tugas. Hal ini, menurutnya, juga merupakan bagian dari ibadah. "Sebenarnya esensi dari sholat 50 kali adalah Tuhan menginginkan kita mengingat Tuhan setiap saat. Bayangkan kalau kita sholat 50 kali berarti seluruh waktu sadar kita adalah untuk sholat. Tuhan menginginkan kita untuk aware, selalu sadar, selalu mengingat bahwa Tuhan bersama kita," ujarnya pada Peringatan Isra Miraj 1438 H di Kantor Kementerian ATR/BPN Jakarta, Kamis (18/5).

17/05/2017 Revitalisasi SMK Untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa

Revitalisasi SMK Untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa

[Berita Lintas Instansi]

Jakarta, Kemendikbud – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seringkali berpesan agar pemerintah fokus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas sehingga Indonesia bisa melakukan lompatan kemajuan dan mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain. Menurut prediksi, pada tahun 2040 Indonesia akan memiliki 195 juta penduduk usia produktif; dan 60 persen penduduk usia muda di tahun 2045 yang harus dikelola dengan baik agar menjadi bonus demografi demi terwujudnya Indonesia Emas pada 100 tahun kemerdekaan. 

12/05/2017 Kerjasama Kementerian ATR/BPN & LPS Tingkatkan Layanan Pertanahan

Kerjasama Kementerian ATR/BPN & LPS Tingkatkan Layanan Pertanahan

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memulai kerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk meningkatkan layanan pertanahan kepada masyarakat. Kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU) oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil dan Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah di Gedung Equity Tower lantai 20, Jakarta, Jumat (12/5).

10/05/2017 Gerakan #AyoOlahraga Menuju Prestasi Olahraga

Gerakan #AyoOlahraga Menuju Prestasi Olahraga

[Berita Lintas Instansi]

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu melantik duta resmi #AyoOlahraga yang terdiri dari para public figure­, Sabtu besok (13/5/2017), salah satu program unggulan dalam Gerakan #AyoOlahraga, yakni Gowes Pesona Nusantara secara resmi akan digulirkan.

10/05/2017 Aksi Kolektif untuk Tujuan Bersama: Pengelolaan 15 Danau Prioritas Nasional

Aksi Kolektif untuk Tujuan Bersama: Pengelolaan 15 Danau Prioritas Nasional

[Berita Lintas Instansi]

Jakarta  – Indonesia adalah negara dengan kekayaan dan keindahan alam luar biasa, salah satunya adalah danau yang tersebar di berbagai pulau. Selain sebagai sumber air minum dan sumber air untuk keperluan sehari-hari, danau juga dimanfaatkan sebagai sumber air baku industri, sarana transportasi air, energi, irigasi, pariwisata, serta sumber protein dari usaha perikanan. Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan danau, Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan Knowledge Sector Initiative (KSI) menggelar Lokakarya Nasional “Pengelolaan Danau Berkelanjutan: Sinergi Program dan Peran para Pemangku Kepentingan” di Jakarta, 9-10 Mei 2017. Lokakarya tersebut mendiskusikan beberapa isu strategis yang sangat penting untuk diselesaikan, antara lain pencemaran air akibat aktivitas di dalam dan sekitar kawasan ekosistem danau, tata ruang penggunaan wilayah kawasan danau yang holistik, peraturan dan manajemen yang terintegrasi dan sinergi dalam pengelolaan danau berkelanjutan, serta pemanfaatan kawasan danau untuk aktivitas pariwisata yang berkelanjutan. 

10/05/2017 Buka Koneksi dengan Negara IORA, RI Selenggarakan BEC II

Buka Koneksi dengan Negara IORA, RI Selenggarakan BEC II

[Berita Lintas Instansi]

Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kemenko Bidang Kemaritiman menggelar the 2nd IORA Blue Economy Ministerial Conference (BEC II) di Jakarta pada 8-10 Mei tahun 2017. Pertemuan tingkat menteri negara-negara anggota IORA dan Mitra Dialog IORA ini merupakan tindak lanjut dari IORA Summit yang dilaksanakan di Jakarta pada awal Maret lalu. Dan ini merupakan pertemuan tingkat menteri IORA ke-2 yang secara khusus membahas tentang ekonomi biru (Blue Economy). 

10/05/2017 Bumikan Visi Indonesia Poros Maritim Dunia, Kemenko Kemaritiman Gelar Rakornas

Bumikan Visi Indonesia Poros Maritim Dunia, Kemenko Kemaritiman Gelar Rakornas

[Berita Lintas Instansi]

Jakarta, Pada masa kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo memiliki ambisi untuk  menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Visi ini ditegaskan oleh Presiden dalam pidatonya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 East Asia Summit (EAS) tanggal 13 November 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar. 

RSS
12345678910 Last