Renstra 2015-2019

Untuk mewujudkan harapan-harapan semua pihak akan peran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Mengengah (RPJM) 2015 – 2019, serta untuk menjamin agar semua kegiatan yang dilaksanakan kementerian berjalan secara sistematis, terukur, terarah dan berorientasi pada hasil (outcome) perlu disusun rencana strategis kementerian untuk lima tahun kedepan (2015-2019).

Rencana strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini akan dijadikan acuan setiap unit organisasi yang ada di bawah kementerian dan memberikan panduan apa yang akan kita lakukan selama lima tahun kedepan.

Kementerian menyadari sepenuhnya diperlukan upaya keras berbagai pihak untuk mewujudkan Rencana Strategis ini, sejalan dengan keinginan kita bersama untuk menciptakan organisasi yang adaftif dan akuntabel.

Kiranya Allah SWT, memberikan kekuatan, perlindungan dan keikhlasan pada kita semua, sehingga seluruh amanah yang diberikan pada kementerian ini dapat diwujudkan, dan membawa kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia dan negeri yang kita banggakan ini.


Download dokumen


Renstra 2010-2014

Dalam rangka menjalankan amanat konstitusi tersebut dan menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan yang ada, maka perlu dirumuskan strategi dan kebijakan pertanahan nasional yang secara fundamental mampu menciptakan struktur sosial dan tatanan politik nasional yang lebih kokoh. Hal ini dituangkan dalam Rencana Strategis BPN-RI yang merupakan wadah harmonisasi perencanaan, serta pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah di bidang pertanahan pasca penataan kembali organisasi BPN-RI secara menyeluruh, terintegrasi, efisien dan sinergis dengan berbagai sektor dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional.

Download dokumen