APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

9/08/2018 Era Baru Riau dalam Menyambut Perda RTRW Provinsi untuk Pembangunan dan Masa Depan yang Lebih Baik

Era Baru Riau dalam Menyambut Perda RTRW Provinsi untuk Pembangunan dan Masa Depan yang Lebih Baik

Pekanbaru – Direktorat Jenderal Tata Ruang melalui Direktorat Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah melakukan Sosialisasi dan Klinik Integrasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu (8/8).

8/08/2018 Syukuri Lahir Sebagai Orang Indonesia, CPNS ATR/BPN Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Syukuri Lahir Sebagai Orang Indonesia, CPNS ATR/BPN Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Cikeas Udik - Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari suku, agama dan ras di dalam masyarakatnya. Setiap masyarakat memiliki peluang dapat menjadi apa saja serta mewujudkan cita-citanya. "Kita harus bersyukur lahir di Indonesia," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil saat memberikan kuliah umum kepada 278 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan VII sampai dengan Angkatan XIII (Gelombang 4)  di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian ATR/BPN, Cikeas Udik, Rabu (8/8).

7/08/2018 Pelatihan Dasar CPNS Kementerian ATR/BPN Jadikan Pelayan Masyarakat  yang Profesional

Pelatihan Dasar CPNS Kementerian ATR/BPN Jadikan Pelayan Masyarakat yang Profesional

Cikeas - Sebanyak  278 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan VII sampai dengan Angkatan XIII (Gelombang 4) Kementerian ATR/BPN Tahun 2018 mengikuti Pelatihan Dasar. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 7 Agustus - 20 Desember 2018 bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian ATR/BPN Cikeas, Jawa Barat (7/8).

RSS