APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

20/04/2018 Ratna Megawangi A. Djalil: Kartini Ingin Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Peradaban

Ratna Megawangi A. Djalil: Kartini Ingin Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Peradaban

Jakarta-Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama dengan Dharma Wanita Persatuan dan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI Kementerian ATR/BPN memperingati Hari Kartini ke-139 di Aula Prona Lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN (20/4). Acara peringatan Hari Kartini tahun ini mengangkat tema 'Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan di Era Milenial'. 

16/04/2018 Sofyan A. Djalil: Kita Harus Bekerja dengan Sangat Cepat

Sofyan A. Djalil: Kita Harus Bekerja dengan Sangat Cepat

Jakarta-Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil, melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian ATR/BPN di Aula Prona, Jakarta (16/2).
16/04/2018 Ditjen Tata Ruang Selenggarakan Konsultasi Publik Revisi RTR Jabodetabekpunjur

Ditjen Tata Ruang Selenggarakan Konsultasi Publik Revisi RTR Jabodetabekpunjur

Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (16/04).

RSS