APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

23/02/2018 Kementerian ATR/BPN Selesaikan Sertipikat Tanah Adat Desa Pakraman serta Sertipikat Tempat Peribadatan Pura se-Provinsi Bali

Kementerian ATR/BPN Selesaikan Sertipikat Tanah Adat Desa Pakraman serta Sertipikat Tempat Peribadatan Pura se-Provinsi Bali

Denpasar - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyelesaikan 41.657 sertipikat dari 182 Desa Pakraman  serta 845  Sertipikat Tempat Peribadatan Pura yang ada di Provinsi Bali. Kegiatan penyerahan sertipikat tanah tersebut dilaksanakan di Pura Dalam Sakenan, Desa Serangan, Kota Denpasar, Jum'at (23/2).

23/02/2018 15.000 Sertipikat Tanah Dibagikan di Tabanan

15.000 Sertipikat Tanah Dibagikan di Tabanan

Tabanan - Sebanyak 15.000 sertipikat tanah dibagikan di Monumen Nasional Taman Pudjaan Bangsa, I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Jum'at (23/2).

23/02/2018 Budayakan Hidup Sehat, Kementerian ATR/BPN Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Budayakan Hidup Sehat, Kementerian ATR/BPN Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala di Aula Prona Lantai 7, Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jum’at (23/9). Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan arahan Kementerian Kesehatan sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan pegawai yang meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, tekanan darah, asam urat dan indeks masa tubuh dan diperuntukkan bagi semua pegawai Kementerian ATR/BPN.

RSS