APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

25/06/2018 PNS Harus Bisa Membawa Perubahan di Masyarakat

PNS Harus Bisa Membawa Perubahan di Masyarakat

Cikeas Udik - Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa membawa perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, setiap PNS harus dapat meninggalkan legacy ditengah-tengah masyarakat. Demikian ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil saat memberikan ceramah kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian ATR/BPN di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), Cikeas Udik, Senin (25/6).

7/06/2018 Alokasi Anggaran Tahun 2019 Kementerian ATR/BPN dalam Upaya Mendukung Program Prioritas Nasional

Alokasi Anggaran Tahun 2019 Kementerian ATR/BPN dalam Upaya Mendukung Program Prioritas Nasional

Jajaran Pejabat Tinggi Madya Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional  Tahun 2019 menghadiri Rapat Kerja Dengan Komisi II DPR RI dalam Rangka Penyampaian Pagu Indikatif RAPBN Tahun 2019 di Ruang Rapat Komisi 1 DPR RI, Jakarta, Rabu (06/06). Berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP)  tahun 2019, alokasi anggaran Kementerian ATR/BPN Tahun 2019 digunakan  dalam rangka untuk mendukung   Prioritas Nasional, termasuk didalamnya Kegiatan Prioritas  Reforma Agraria, Tata Ruang, Pengendalian Tanah dan Ruang serta mendukung Prioritas Bidang Pertanahan dan Tata Ruang, dan Prioritas Kementerian/Lembaga. 

7/06/2018 Doktek: Tools Selaraskan RTR dengan Rencana Pembangunan

Doktek: Tools Selaraskan RTR dengan Rencana Pembangunan

Dokumen Sinkronisasi Program Pemanfaatan Ruang Jangka Menengah Tahunan (Doktek) merupakan tools untuk menyelaraskan Rencana Tata Ruang (RTR) dengan Rencana Pembangunan. Disusun berbasis pada arahan spasial Rencana Tata Ruang Pulau/Kepulauan dan Kawasan Strategis Nasional (KSN). Hal ini disampaikan Direktur Pemanfaatan Ruang Dwi Hariyawan saat membuka Rapat Sinkronisasi Program Jangka Menengah Kawasan Perbatasan Negara di Kepulauan Nusa Tenggara, Mataram (31/5).

RSS