APLIKASI SENTUH TANAHKU

Kini proses pengecekan pengurusan berkas dan sertipikat tanah menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda dengan aplikasi Sentuh Tanahku. Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut. 

 

Panduan Aplikasi Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Form Pengisian Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

Contoh Pengisian Form Verifikasi User Sentuh Tanahku bisa diunduh disini

22/11/2017 RUU Pertanahan Jadi  Prioritas

RUU Pertanahan Jadi Prioritas

Kementerian ATR/BPN menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Pertanahan kepada Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat RI. Pada DIM RUU Pertanahan tersebut, Kementerian ATR/BPN memberikan sejumlah usulan baru, pendalaman dan perubahan.

21/11/2017 Gelar Forum Ilmiah, Puslitbang ATR/BPN  Sasar Modernisasi Administrasi Pertanahan

Gelar Forum Ilmiah, Puslitbang ATR/BPN Sasar Modernisasi Administrasi Pertanahan

Upaya pemerintah dalam mempercepat pendaftaran tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diyakini dapat memodernisasi administrasi pertanahan di seluruh Indonesia. 

17/11/2017 Menteri ATR/Kepala BPN Lantik 4 Pejabat Di Lingkungan Kementerian ATR/BPN

Menteri ATR/Kepala BPN Lantik 4 Pejabat Di Lingkungan Kementerian ATR/BPN

Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil melantik 4 (empat) pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN di Aula Prona Lantai 7, Jum’at (17/11). Keempat Pejabat yang dilantik terdiri dari seorang Pejabat Tinggi Pratama dan tiga orang Pejabat Administrator.
RSS