23/06/2016 Pelantikan Pejabat Administrator

Pelantikan Pejabat Administrator

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hari ini, Kamis (23/6) kembali melantik pejabat administrator.

23/06/2016 Pemerintah Jamin Harga Daging Sapi Terjangkau

Pemerintah Jamin Harga Daging Sapi Terjangkau

Berita Lintas Instansi

Jakarta - Pemerintah terus berupaya menekan harga daging dan bahan makanan pokok lainnya. Presiden Joko Widodo menilai tingginya harga daging sapi sangat memberatkan masyarakat, terutama rakyat kecil. Presiden berkomitmen supaya daging sapi dapat dinikmati oleh banyak orang.

22/06/2016 Penggunaan NIK Untuk Peningkatan Layanan Pertanahan

Penggunaan NIK Untuk Peningkatan Layanan Pertanahan

Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hari ini, Rabu (22/6) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan KTP elektronik di lingkungan Kementerian ATR/BPN. 
17/06/2016 Kementerian ATR/BPN Sepakati Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kementerian ATR/BPN Sepakati Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hari ini Jumat (17/6) menandatangani deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang bertujuan membentuk wilayah Bebas Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan jajaran Kementerian ATR/BPN.

17/06/2016

Proyek Palapa Ring Barat Diluncurkan

Berita Lintas Instansi

Proyek Palapa Ring Barat resmi diluncurkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Rabu (15/6) di Batam, Kepulauan Riau.  Proyek itu akan menjangkau wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan dukung jaringan kabel serat optik sepanjang 1.980 km.

14/06/2016 Pokja Deregulasi Efektif Percepat Penyelesaian Peraturan

Pokja Deregulasi Efektif Percepat Penyelesaian Peraturan

Jakarta, 14 Juni 2016 - Dampak kebijakan deregulasi terhadap investasi dan kebangkitan industri belum terlihat dalam jangka pendek. Karena itu kebijakan deregulasi harus terus dijalankan dengan konsisten dan berlanjut, agar target pertumbuhan ekonomi tahun 2016 sebesar 5,3% bisa tercapai. Untuk percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi, kebijakan deregulasi diarahkan juga pada peningkatan peran sektor ekspor UMKM, industri baru sebagai new stars, pariwisata, dan jasa logistik serta menjaga daya beli masyarakat.

11/06/2016 Ngabuburit Sambil Urus Sertifikat Tanah

Ngabuburit Sambil Urus Sertifikat Tanah

Jakarta  - Sepanjang bulan suci Ramadhan, warga Banten dan sekitarnya dapat menghabiskan waktu akhir pekan untuk mengurus sertifikat sambil menunggu waktu berbuka di AEON Mall BSD City Tangerang.

11/06/2016 Kementerian ATR/BPN Percepat Penyelesaian Program Legalisasi Aset

Kementerian ATR/BPN Percepat Penyelesaian Program Legalisasi Aset

Surabaya - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) segera mempercepat progam legalisasi aset tahun 2016. Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan mengatakan program pemerintah tidak harus dilaksanakan menunggu akhir tahun anggaran. “Harus cepat karena ada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya di sela penyerahan sertifikat tanah program legalisasi aset di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Jumat (10/6).

10/06/2016 Tata Ruang Berbasis Mitigasi Bencana: Kawasan Zona Radius 5 km Gunung Sinabung Segera Dihutankan Kembali

Tata Ruang Berbasis Mitigasi Bencana: Kawasan Zona Radius 5 km Gunung Sinabung Segera Dihutankan Kembali

Brastagi – Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) terus mendorong terwujudnya penataan ruang berbasis mitigasi bencana untuk kawasan gunung api Sinabung.

9/06/2016 Pusat Studi Agraria IPB Kembali Dibuka

Pusat Studi Agraria IPB Kembali Dibuka

Bogor – Setelah sempat dilebur ke dalam Pusat Studi Pembangunan Pedesaan dan Pertanian (PSP3) pada tahun 2006,  Kamis, (9/6) lalu Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali membuka Pusat Studi Agraria.
Bogor – Setelah sempat dilebur ke dalam Pusat Studi Pembangunan Pedesaan dan Pertanian (PSP3) pada tahun 2006,  Kamis, (9/6) lalu Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali membuka Pusat Studi Agraria.
RSS
12345678910 Last