Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Siaran Pers
21/10/2014 Kantor Pertanahan Kota Bogor Gandeng IPPAT Selenggarakan PPAT Siaga

Kantor Pertanahan Kota Bogor Gandeng IPPAT Selenggarakan PPAT Siaga

Dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional ke-54, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor, Drs. Sumanto, S.H., M.Si memiliki gagasan untuk mengadakan kerjasama dengan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor. Hal tersebut di kemukakan Sumanto saat ditemui dikantornya, Senin (20/10).

17/10/2014 Peraturan Bersama Tentang Penguasaan Tanah yang berada di Kawasan Hutan Ditandatangani

Peraturan Bersama Tentang Penguasaan Tanah yang berada di Kawasan Hutan Ditandatangani

Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) Hendarman Supandji menandatangani Peraturan Bersama Tentang Penguasaan Tanah yang berada di Kawasan Hutan bersama dengan Kementerian Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Kementerian Dalam Negeri di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Lt.3, Jakarta, (17/10).

16/10/2014 Deputi II Buka Konsultasi Teknis  Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang Tahun 2014 Regional III

Deputi II Buka Konsultasi Teknis Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang Tahun 2014 Regional III

Deputi Bidang Hak Tanah, Pendaftaran Tanah, dan Pemberdayaan Masyarakat (Deputi II) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI), H. Gede Ariyuda, S.H., membuka Konsultasi Teknis Pendaftaran Hak Tanah dan Guna Ruang Regional III Tahun 2014 di Hotel Ciputra pada Rabu malam (15/10). Konsultasi Teknis Pendaftaran Tanah dan Guna Ruang Tahun 2014 yang berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Oktober 2014, diikuti oleh 76 peserta meliputi Kepala Bidang II dan Kepala Bidang III Kanwil BPN Provinsi serta Kepala Seksi Bidang II dan Kepala Seksi Bidang III Kantor Pertanahan untuk Regional III yang meliputi Wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan D.I. Yogyakarta dengan mengusung tema “Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kedeputian Bidang Hak Tanah, Pendaftaran Tanah dan Pemberdayaan Masyarakat dalam mengurangi Sengketa dan Perkara Pertanahan”.

15/10/2014 Realisasi Sertipikasi Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor Tembus 100%

Realisasi Sertipikasi Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor Tembus 100%

Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor menargetkan pensertipikatan tanah sebanyak 4.500 bidang tanah melalui kegiatan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), Proyek Operasi Daerah Agraria (Proda), Redistribusi Tanah, Usaha Kecil Menengah, Pertanian, dan Perikanan di Tahun 2014. Dari target yang telah ditentukan tersebut Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor telah menyelesaikan seluruhnya yaitu 100%, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, M. Amin Arsyad, saat ditemui dikantornya, Rabu (15/10).

15/10/2014 Deputi Survei, Pengukuran dan Pemetaan Ambil Sumpah/Janji 41 Surveyor Belisensi

Deputi Survei, Pengukuran dan Pemetaan Ambil Sumpah/Janji 41 Surveyor Belisensi

Deputi Survei, Pengukuran dan Pemetaan (SPP), Irawan Sumarto, mengambil sumpah/janji 41 (empat puluh satu) orang Surveyor Berlisensi (Surveyor Pertanahan) di Ruang Rapat Deputi Survei, Pengukuran dan Pemetaan Lantai 1, Kantor Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Deputi Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan Jl. Kuningan Barat 1 No. 1 Jakarta Selatan, Rabu (15/10).

RSS
Pengumuman
Berita Pertanahan
20/10/2014 BPN Dukung Jokowi Bikin Kementerian Agraria

BPN Dukung Jokowi Bikin Kementerian Agraria

Deputi II Bidang Pengaturan dan Pengendalian Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Doddy Imron Cholid mengatakan BPN mendukung presiden terpilih Joko Widodo membentuk Kementerian Agraria. Menurut dia, kementerian ini diharapkan dapat menggantikan kekurangan BPN.

20/10/2014 Hindari Korupsi Lahan, KPK Tanda Tangan MoU dengan 4 Lembaga

Hindari Korupsi Lahan, KPK Tanda Tangan MoU dengan 4 Lembaga

Komisi Pemberantasan Korupsi menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Kementerian Kehutanan, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Dalam Negeri dan Badan Pertanahan Nasional. MoU yang ditandatangani hari ini, Jumat (17/10/2014) itu berkaitan dengan kawasan hutan.

20/10/2014 CT : MoU dengan KPK Atasi Masalah Korupsi di Sektor Kehutanan

CT : MoU dengan KPK Atasi Masalah Korupsi di Sektor Kehutanan

Plt Menteri Kehutanan, Chaerul Tanjung (CT) bersama dengan Menteri PU Djoko Kirmanto dan Kepala BPN Hendarman Supandji baru saja menandatangani MoU dengan pihak KPK soal kehutanan. CT mengatakan, MoU ini diharapkan mengatasi masalah korupsi dan potensi konflik yang diakibatkan kesalahan pengelolaan hutan.

20/10/2014 BPN : Lahan Itu Aset Negara

BPN : Lahan Itu Aset Negara

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) pusat tampak hati-hati mengeluarkan pernyataan terkait ditetapkannya Kepala Kantor BPN Medan Dwi Purnama dan Kepala seksi Pemberian Hak-hak BPN Medan, Hafizunsyah, sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sumut.

20/10/2014 Pendataan Awal Rampung Sesuai Jadwal

Pendataan Awal Rampung Sesuai Jadwal

Koordinator Sekretariat Pendataan Awal pada Tim Persiapan Pembangunan Bandara Baru (P2B2) Temon, Ismintarti optimis pendataan awal lahan calon bandara bisa rampung tepat waktu yakni 27 Oktober mendatang. Apalagi dengan adanya pengurangan luas lahan oleh PT Angkasa Pura (AP) I. Dari rencana semula 648 hektare (ha) berkurang sekitar 50-an ha, sehingga lahan yang dibutuhkan saat ini hanya sekitar 598 ha.

RSS