Sofyan A. Djalil: Kita Harus Bekerja dengan Sangat Cepat

Jakarta-Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil, melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian ATR/BPN di Aula Prona, Jakarta (16/4).

Pejabat yang diambil sumpahnya Senin ini adalah, Sudaryanto, S.H., M.M., sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Barat serta Musriadi, S.H., M.Kn, M.Hum., sebagai Direktur Penertiban dan Pendayagunaan Tanah Terlantar pada Direktorat jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah.

“Rotasi jabatan ini merupakan hal yang biasa, sebagai dukungan dari pimpinan terhadap kinerja pejabat di kementerian”, ujar sofyan.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk terus melaksanakan pekerjaan dengan baik. “Tantangan yang luar biasa di Sumatra Barat, bagaimana tanah-tanah adat disana produktif, bagaimana tanah adat di Sumatra barat dapat bermanfaat optimum.  Harus kita dukung dengan keberadaan aset yang bankable melalui pensertipikatan tanah, kita harus concern terhadap hal tersebut”, ujar Sofyan.

“Pak Sudaryanto telah membuat sistem tanah terlantar, ini harus segera ditingkatkan sehingga semua tanah terlantar yang ada itu bisa kita review, supaya ekonomi terus berjalan, yang terlantar kita serahkan  apakah TORA, atau bank tanah apabila tidak terlantar kita kembalikan ke pengusaha dengan komitmen untuk mereka kerjakan”, pesan Menteri kepada Direktur Penertiban dan Pendayagunaan Tanah Terlantar yang baru dilantik.

Menutup sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengharap percepatan dalam pelaksanaan pekerjaan di masing-masing unit kerja. “Yang bagus-bagus dilanjutkan dipercepat, yang masih kurang diperbaiki. Kita harus bekerja sangat cepat”, tutup Sofyan.