Sofyan A. Djalil: Islam itu Rahmat Bagi Sekalian Alam

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertananah Nasional (BPN) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Nuurur Rahman, Jumat (29/12). Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema Modernisasi Dakwah Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Harmoni Kehidupan.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil menyampaikan bahwa kondisi masyarakat saat ini mudah terkotak-kotak, mudah percaya dan menyebarkan berita yang belum di-cross check kebenarannya. Menurut Sofyan masyarakat juga dinilai mudah untuk memberi cap kafir kepada orang lain.

“Mari kita kembali pada substansi ajaran Rosulullah, Islam itu rahmat bagi sekalian alam, perbaiki akhlak, bersihkan hati," pesan Sofyan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H diisi dengan tausiah oleh K.H. Nahrawi Muchtar, LC. Dalam tausiahnya, K.H. Nahrawi Muchtar, LC mengajak jajaran Kementerian ATR/BPN untuk selalu meneladani rasul Allah dan berakhlak mulia, baik dalam bekerja maupun dalam berhubungan dengan sesama.

Lebih lanjut, Muchtar menyampaikan bahwa dalam menjalankan perintah Allah dan meneladani rosul itu harus istikomah.  “Kerja ini Ibadah, kerjakan dengan semestinya, libatkan Allah dalam semua urusan, Insya Allah akan dimudahkan. Janji Allah itu nyata, jika kita kembali pada ajaran Allah, meneladani rosul, maka kita akan selamat, baik dunia maupun akhirat," pesannya.

Menutup  tausiyahnya, K.H. Nahrawi Muchtar menyampaikan 2 pesan Rasulullah supaya umatnya selamat, yaitu manusia harus senantiasa menjaga Allah, maka Allah akan menjaga umatnya dan jaga Allah, karena Allah ada dihadapan setiap umat. Hal tersebut bermakna jika kita melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya, maka Allah akan menjaga dan melindungi kita.