Pelatihan Dasar CPNS Kementerian ATR/BPN Jadikan Pelayan Masyarakat yang Profesional

Cikeas - Sebanyak  278 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan VII sampai dengan Angkatan XIII (Gelombang 4) Kementerian ATR/BPN Tahun 2018 mengikuti Pelatihan Dasar. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 7 Agustus - 20 Desember 2018 bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian ATR/BPN Cikeas, Jawa Barat (7/8).

Tujuan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II diselenggarakan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) profesional yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan  perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,  Direktur Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan Djamaluddin membuka sekaligus memberikan sambutan kepada CPNS Kementerian ATR/BPN. Dalam sambutannya Djamaluddin mengatakan, “Jadilah petugas yang profesional di bidangnya, tetapi tidak lepas dari integritas dan bisa menjadi pelopor sekaligus unjung tombak dalam rangka melayani masyarakat dengan baik sehingga bisa membangun Kementerian ATR/BPN yang sekarang sudah baik ke depan lebih baik.”

Lebih lanjut Djamaluddin mengatakan bahwa target Pendaftaran Tanah  Sistematis Lengkap (PTSL) tahun ini 7 juta, tahun depan 9 juta dan seterusnya. "Kalian adalah salah satu ujung tombak  keberhasilan PTSL tersebut karena CPNS Golongan II ini difokuskan dalam bidang pengukuran," ungkap Djamaludin.

Mengakhiri sambutannya, Djamaluddin berpesan kepada CPNS Kementerian ATR/BPN melalui sebuah filosofi. ”Jadilah seperti ikan yang tidak pernah berjalan mundur tetapi selalu berjalan ke depan. Begitupun kita membangun Kementerian ATR/BPN ini menjadi lebih baik,  kita harus terus ke depan walaupun di depan banyak tantangan. Janganlah terkontaminasi dengan lingkungan yang tidak baik. Kita harus terus maju tidak boleh mundur,” pungkasnya.