Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

Komisi II DPR RI mengapresiasi Kementerian ATR/BPN atas pencapaian Sertipikasi Tanah untuk Rakyat pada tahun 2017. Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan DPR RI Panji Utomo pada acara Rapat Kerja antara Kementerian ATR/BPN dengan Komisi II DPR RI, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/01).


"Kita mengapresiasi atas kinerja ATR/BPN dalam menyelesaikan Target Sertipikasi Tanah pada tahun 2017, dan kami berharap semoga kuantitas sertipikat yang diberikan berbanding lurus dengan kualitasnya," Ujar Panji.


Hal senada juga disampaikan oleh Hendry Yosodiningrat Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. "Saya apresiasi atas kinerja ATR/BPN yang telah mengeluarkan 5 juta sertipikat pada tahun 2017, untuk itu saya mendukung Kementerian ATR/BPN dapat mengeluarkan 7 Juta Sertipikat pada tahun 2018," pungkas Hendry.


Lebih lanjut Pimpinan Rapat Panji Utomo menambahkan bahwa selain Sertipikasi Tanah pihaknya meminta Kementerian ATR/BPN agar juga memperhatikan Reforma Agraria.


"Tidak Sertipikasi Tanah saja, kami berharap agar Kementerian ATR/BPN juga memperhatikan Reforma Agraria yang menurut catatan DPR RI masih belum maksimal," tegas Panji.


Sementara itu Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil mengakui bahwa pada tahun 2017 terkait Reforma Agraria memang belum bisa berjalan maksimal karena memang masih menemui kendala di luar kewenangan Kementerian ATR/BPN.