Kementerian ATR/BPN Turut Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco

Jakarta - Sebanyak 100 orang pegawai Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) turut meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco dengan melibatkan 65.000 peserta yang berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman, Monas hingga Thamrin pada Minggu (5/8). Pemecahan rekor ini dipelopori Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dalam rangka memeriahkan dan menyosialisasikan Asian Games 2018.

Sebelum pelaksanaan Pemecahan Rekor Dunia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga turut serta memberikan semangat kepada seluruh peserta. “Selamat berpoco-poco, semoga kita sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,” pesan Presiden.

Aba-aba pelaksanaan Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco dibuka oleh Ibu Iriana Jokowi sekitar pukul 06.45 WIB dan berakhir pukul 07:00. Peserta Senam poco-poco ini berasal dari berbagai Kementerian/Lembaga, Dharma Wanita Persatuan, TNI POLRI, Persit Kartika Chandra Kirana, BUMN,
Organisasi Olahraga, Instruktur Kebugaran, Sekolah dan Universitas, dan Masyarakat Umum yang telah melalui tahap seleksi sejak April 2018.

Berdasarkan arahan Ibu Negara Iriana Jokowi, Pencetakan Rekor Dunia ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Senam Poco-Poco sebagai identitas dan warisan budaya Bangsa Indonesia. Selain itu, bertujuan untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa melalui pembudayaan olahraga dan mendukung gerakan masyarakat hidup sehat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.