Kementerian ATR/BPN Raih BMN Awards 2017

Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih Penghargaan Barang Milik Negara (BMN) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (2/11).

Penghargaan diberikan kepada kementerian/lembaga yang dinilai memiliki kinerja pengelolaan BMN yang baik. Kementerian ATR/BPN meraih penghargan untuk kategori Pelaksanaan Sertifikasi Aset, yang diterima langsung oleh Sekeretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN M. Noor Marzuki. 

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi K/L untuk terus menjaga tren positif dan meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan BMN yang semakin tertib, baik secara administrasi, fisik, maupun hukum pada instansi masing-masing.

Apresiasi kinerja pengelolaan BMN ini terbagi dalam tiga kategori yakni Utilisasi BMN,  Kepatuhan Pelaporan, Pelaksanaan Sertifikasi BMN. Sementara untuk peserta dikelompokan berdasarkan jumlah satuan kerja (satker). Kelompok pertama terdiri atas K/L dengan 1 sampai 10 satker, kelompok kedua terdiri atas K/L dengan 10 sampai dengan 100 satker, dan kelompok ketiga terdiri atas K/L dengan lebih dari 100 satker.