Dukung Kenyamanan Beribadah, Jokowi Bagikan 505 Sertipikat Tanah Tempat Ibadah

Presiden RI, Joko Widodo, membagikan 505 sertipikat tempat ibadah, dan 5.029 sertipikat hasil Program Strategis Nasional di Palembang Sport and Convention Center, Kota Palembang  Sumatera Selatan (22/1).

Sertipikasi rumah ibadah ini dimulai di Palembang dan seterusnya akan dilaksanakan juga di provinsi-provinsi lain di Indonesia. "Sertipikasi tanah tempat ibadah ini untuk mendukung kenyamanan Bapak Ibu beribadah, kita mulai di Sumatera Selatan ini," ujar Presiden.

Presiden berpesan kepada seluruh penerima sertipikat, agar bijak dalam memanfaatkan sertipikat tanah yang telah diterima. "Jangan sekali-kali pinjem duit di bank untuk kenikmatan kita, gagah-gagahan beli mobil, itu hanya akan bertahan 6 bulan, setelah 6 bulan mobil hilang sertipikat hilang, gunakan semuanya untuk modal kerja," tambah Presiden.

Selain itu presiden juga berpesan untuk masyarakat dapat arif dalam menghadapi tahun politik. "Tahun 2018 ini ada 171 Pilkada, saya titip, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena beda pilihan calon dalam Pilkada," tutup Presiden.

Dalam kesempatan yang sama Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil menyatakan bahwa seluruh jajaran BPN akan terus mendukung pelaksanaan program strategis nasional presiden Jokowi. "Pada tahun 2018 BPN akan mensertipikatkan 230.000 bidang tanah di Sumatera Selatan," ujar Sofyan. 

Dalam lawatannya ke Palembang kali ini, selain didampingi oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Kapolri Tito Karnavian, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi.