Budayakan Hidup Sehat, Sofyan A. Djalil Resmikan Dojo Karate Kementerian ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil meresmikan Dojo Karate Kementerian ATR/BPN di Lapangan Upacara Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumát (19/01).

Dojo Karate ini diikuti oleh 120 orang yang merupakan Petugas Keamanan Kementerian ATR/BPN, dengan jadwal latihan dua kali dalam seminggu yaitu Rabu dan Jum’at. Dojo karate ini juga terbuka untuk seluruh karyawan Kementerian ATR/BPN yang ingin mengikuti.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian ATR/BPN, Ketua Dewan Guru Bandung Karate Club, Ketua Umum Bandung Karate Club, Ketua Dewan Pembina Dojo Karate Kementerian ATR/BPN dan Jajaran Kementerian ATR/BPN.

Dalam sambutanya Menteri ATR/Kepala BPN mengapresiasi keberadaan dojo karate dan mejadikan karate sebagai budaya bela diri lokal seperti yang dilakukan oleh Bandung Karate Club. “Saya berharap anak-anak muda belajar karate dan seni bela diri lainnya, sehingga menjadi satria, percaya diri dan sehat, karena sehat itu penting life expectancy kita panjang, harus sehat supaya tidak menjadi beban,” ujar Sofyan.

Ketua Dewan Pembina Dojo Karate Kementerian ATR/BPN, R.B. Agus Widjayanto, menyambut gembira dibukanya karate club ini. “Dengan Dojo Karate ini diharapkan dapat menambah semangat olahraga, meningkatkan kemampuan bela diri serta pada ujungnya meningkatkan prestasi pegawai Kementerian ATR/BPN” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Bandung Karate Club Kang Agus Santoso menyambut baik atas dibukanya Dojo Karate di Kementerian ATR/BPN, ia berharap dengan dibukanya Dojo Karate Club dapat membangun karakter bangsa untuk ibu pertiwi tercinta. Agus mengatakan bahwa Dojo Karate Club berbeda dengan Club Karate lainnya karena mengangkat nilai lokal nusantara.

“Nilai lokal nusantara kita junjung dalam Karate sehingga dapat membentuk karakter dengan nilai lokal, serta membuka peluang menjadi atlet nasional dan internasional,” ujar Agus.