7.000 Sertipikat Tanah Dibagikan di Kota Semarang

Semarang - Kota Semarang menjadi tuah rumah penyerahan sertipikat tanah kepada masyarakat. Di kota tersebut, tepatnya di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Presiden Joko Widodo memberikan 7.000 sertipikat tanah kepada 12 orang perwakilan penerima, Senin (9/10).

Dalam pidatonya, Presiden RI mengatakan bahwa tahun depan di Provinsi Jawa Tengah akan diterbitkan sertipikat untuk 1,2 juta bidang tanah. "Tahun ini kira-kira 600.000 sertipikat tanah yang sudah dikeluarkan. Tahun depan 1.200.000 harus diserahkan kepada masyarakat," kata Jokowi.

Presiden tidak lupa mengingatkan untuk tahun depan diterbitkan 7 juta sertipikat serta tahun 2019 diterbitkan 9 juta sertipikat untuk seluruh Indonesia. "Kerja harus memiliki target," ujar Jokowi.

Dalam laporannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil mengatakan bahwa pada tahun 2018, seluruh bidang tanah di Kota Semarang akan terdaftar secara lengkap. 

"Kabupaten Semarang akan terdaftar secara lengkap pada 2022, Kabupaten Kendal akan terdaftar secara lengkap pada 2021, Kabupaten Demak akan terdaftar secara lengkap pada 2021, dan Kabupaten Grobogan akan terdaftar secara lengkap pada 2022," ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Raykat tersebut dihadiri oleh masyarakat yang berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Grobogan.